BERITA

Public Discussion KRPK, KPK DAN ICW

10986879_1156592577699476_3312620512284514960_o

Ratuadil.or.id- ribuan masyarakat memadati gedung pgsd di jl. Ir soekarno kota blitar selasa ( 26/5 ). Masa yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat ini berbondong-bondong datang untuk menghandiri public discussion yang di selenggarakan oleh KRPK ( Komite Rakyat Pemberantas Korupsi ) yang merupakan salah satu sel kerja dari ormas RATU ADIL ( Rakyat Tuntut Amanah Keadilan ) dan didukung KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ), ICW ( Indonesia Coruption Watch ), Universitas Islam Balitar, FPPM ( Front Perjuangan Petani Mataraman ), FMR ( Front Mahasiswa Revolusioner ), SBM ( Serikat Buruh Merdeka ), GANJA ( Gerakan Anak Jalanan ).

Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk mengenalkan cara-cara pencegahan korupsi dan cara penanganan korupsi kepada elemen maysarakat luas. Masa terdiri dari petani, nelayan, mahasiswa, anak jalanan, buruh, honorer, medis, pegiat anti korupsi dan masyarakat sipil. Juga dihadiri oleh beberapa perwakilan exsekutif, legislative, birokrasi, dan juga yudikatif

Acara yang dihadiri peserta kurang lebih 2.500 peserta berjalan dengan lancar tanpa ada keributan, disamping acara utama juga ada acara hiburan seperti opera yang di tampilkan oleh forum honorer kategori 2 yang berjudul Blitar Kota indah, kita sedang gundah sebagai bentuk kekecewaan mereka akibat 5 bulan tidak gajian.

Dalam agenda ini tak hanya membahas kasus korupsi tetapi di akhir acara juga mendeklarasikan bahwa masyarakat mendukung penuh KPK dalam memberantas korupsi, dan turut bergabung dalam pergerakan anti korupsi di tingkat wilayah maupun tingkat nasional.

Dan di akhir acara masa menandatangani kain putih sepanjang 50 meter sebagai symbol pernyataan sikap untuk memerangi korupsi dan secara penuh mendukung KPK.

Mohammad Trianto berpesan agar masyarakat selalu berkomitmen dan tidak setengah setengah dalam memerangi korupsi (llk)