BERITA

POLRES DAN KEJAKSAAN DILURUK MEMBER DBS

11232188_1204922596199807_7261188801923327239_o

ratuadil.or.id – puluhan member PT. DBS ( Dua Belas Suku ) mendatangngi Polresta Blitar dan Kejaksaan negeri Blitar senin (3/8) mereka bermaksut untuk menanyakan perkembangan status kasus yang menjerat kelima bos dari PT tersebut yang belum juga P-21. para member juga merasa kawatir, jika masa penahanan kelima pimpinan PT. DBS habis maka kelima direksi akan bebas, yang disebabkan berkas penyidikan dugaan penipuan dan undang-undang perbankan belum juga lengkap.

ketua forum member rafli mengaku sudah menunggu cukup lama, kapan kelima tersangka akan disidangkan tetapi dalam kasus ini berkas selalu bolak – balik antara kepolisian dan kejaksaan sehingga masa penahanan akan berahir pada 6 agustus 2015 ” ribuan member bertanya – tanya kapan kasus ini disidangkan.

maka hari ini kami datang untuk meminta kejelasan terkait perkembangan kasus ini apakah ada konspirasi antara Polisi – Kejaksaan sehingga membuat berkas ini ditunda-tunda agar para tersangka bebas.

kasat reskrim Polres Blitar Kota AKP Danang Yudanto Menegaskan, sudah melakukan upaya maksimal untuk menyelesaikan berkas sesua dengan petunjuk dan permintaan kejaksaan. karena ini bukan hanya sebagai tugas polisi tetapi juga rasa keadilan kepada semua member dan kami upayakan sebelum tanggal 6 agustus berkas sudah p-21. dia berjanji akan berusaha maksimal untuk menyelesaikan berkas ini dan segera p-21.

sementara itu kepala seksi ( Kasi ) Pidana Umum ( Pidum ) Kejaksaan Negeri BlitarĀ  Djauharul Fushus mengaku masih mengecek berbagai kelengkapan berkas PT. DBS yang telah dilimpahkan oleh kepolisian kepadanya beberapa hari yang lalu . ” masih saya cek dulu bagaimana kelengkapannya, mungkin pada hari rabu sudah bisa kami P-21kan.