BERITA

Kantor DPRD Didatangi Ratusan Honorer k2

DSC02473

Blitar kabupaten- ratusan masa yang tergabung dalam forum honorer kategori 2 indonesia kabupaten blitar mendatangi kantor DPRD Kab. Blitar kamis ( 16/4 )
Di tengah derasnya guyuran hujan masa tetap melakukan aksinya di depan kantor DPRD kab. Blitar dengan menyampaikan aspirasinya untuk menanyakan kelanjutan nasib mereka sebagai honorer kategori 2 . mereka juga menanyakan kenapa tenaga honorer kategori 2 ( k2 ) yang mengapdi di dinas pendidikan selama 4 bulan tidak menerima gaji sedangkan untuk gaji k2 yang ada di dinas kesehatan saja sudah bisa di cairkan dananya , padahal untuk gaji honorer k2 sudah dianggarkan dalam APBD sejumlah hampir 6 miliar .
Dalam tuntutan masa tersebut akhirnya anggota dari komisi 4 dewan mau menerima dan menemui masa untuk menampung aspirasinya .
Tak hanya komisi 4 yang menemui masa tersebut tetapi juga ada ketua dinas pendidikan kab. Blitar totok.
Dalam diskusi yang dilakukan kurang lebih dua jam tersebut pihak dinas memberikan solusi untuk mencari payung hukum yang melindungi pencairan gaji para k2 tersebut pasalnya setelah seleksi honorer dan yang tidak masuk kriteria di anggap sudah di berhentikan oleh pemerintah daerah.
Dan dinas juga berjanji kurang lebih dalam satu minggu akan segera mencairkan gaji para honorer tersebut
Pihak DPRD pun akhirnya juga turun tangan dan memberi tugas kepada dinas untuk cepat menyelesaikan masalah ini. (llk)